BB Cream Review (Maybelline vs Garnier vs Etude House)

Monday, July 22, 2013

Halo blogger, sebenernya aku sendiri nggak berniat buat nulis review bb cream ini dan mungkin terdengar aneh ya karena biasanya aku lebih nulis tentang my personal life, cuman lagi stuck ide dan bingung mau nulis apa, tapi pengen nulis, akhirnya tema ini lah yang aku ambil kawan-kawan.

Berhubung semakin boomingnya bb cream (sampe-sampe sudah hampir tenggelam karna ada lagi perkembangannya yaitu cc cream dan dd cream fufufu), dan aku sendiri sekarang sudah move on dari foundation ke bb cream selama beberapa bulan, jadi mari kita review pengalamanku sendiri menggunakan 3 merek bb cream ini. Btw aku bukannya agak maruk ya nyoba semua, itu karna waktu itu lagi bingung enaknya pake yang mana. Akhirnya beli semua, dengan catatan belinya nggak sekaligus ya. Tapi Garnier aku baru beli beberapa hari yang lalu. Karena keluaran baru di Indonesia, jadi baru beli deh hehehe. Berikut reviewku mengenai 3 bb cream ini. Ohya, di 3 ini aku pake yg shade natural ya, kecuali garnier karena doi cuma punya 1 shade. Dan ini pendapatku (diaplikasikan di kulit kering kombinasi). So let's cekidot..


Overall, kesimpulannya, untuk wajahku ya...
Aku pilih etude house precious mineral bb cream bright fit. Tapi mungkin nggak akan aku pake untuk sehari-hari, paling untuk momen momen khusus aja #eilah atau untuk sekali kali haha soalnya kalo ntar habis, mahal belinya wkwk. Tapi juga jgn terlalu hemat lah karena ada expired date nya hehe. Untuk sehari-hari mungkin aku akan pake maybelline dan garnier. Mungkin kalo pas aku lagi nggak solat solat gitu, pake garnier. Karena tahan lama kalo nggak kena air (air wudhu sih kalo buat aku hehe). Kalo lagi solat solat, atau pergi yang cuma sebentar sebentar, aku pake maybelline. Kalo garnier dipake terus nggak papa, soalnya harganya sangat terjangkau jadi nggak eman eman hehehe.

Yakkkkk itu tadi review dari aku, mungkin ada yang punya review berbeda karena jenis kulit yang berbeda pula. Jangan lupa, sebelum pake bb cream buat yang kulit kering, tetep pake pelembab yaa. Dan jangan lupa tetep bersihkan muka sebelum tidur. Sengantuk apapun dan secapek apapun kamu, membersihkan wajah itu wajib hukumnya. Ibarat meja yang kena debu terus menerus terus nggak dibersihkan, bakal susah bersihin debunya. Kalo tiap hari dibersihin kan debunya nggak sampe numpuk dan susah dibersihin :)
Sekian dan terima kasih!

You Might Also Like

21 comments

  1. Review nya membantu sekalii. Aku juga bingung nya kalo pake bb cream yg ga waterproof pas mau wudhu gimana :( Krn kulitku berminyak, baiknya pake garnier dulu kali ya sambil nabung buat beli etude hehehe. Terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai, mau ikutan jawab ya :)

      kalo masalahnya emang di kantong, coba pake skin79 yg ukuran 5 ml deh. itu abisnya lama kok kalo makenya irit hehe. harganya 29.000 di makeupindo (instagram). skrg aku make skin79 saama woorihanbang precious bb cream, dua2nya murah, tapi skin79 lebih bagus banget.. yg skin79 40 ml harganya sekitar 165rb.

      Delete
    2. Wah nice info, Rayna! Mungkin nanti kalo punyaku sudah habis, bisa coba ;) Thankyou!

      Delete
  2. bb creamnya etude mahal TuT kepengen parahparahparahparah *sob* pengen cc creamnya juga *sob harder*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa mahal yaa. Ohya, cc cream lebih bagus lagi loh setelah beberapa bulan ini aku pakai. Hasilnya memuaskan ;) Dan awet. Jadi, walaupun mahal, nggak terasa. Soalnya isinya banyak, nggak perlu pakai banyak-banyak ;)

      Delete
    2. Kalo cc cream etude itu menghalangi air wudhu gakya? Soalnya sehari2 pake itu krn pas di wajah oily kaya aku huhu

      Delete
  3. coba pake bb cream maybelline yg stick.. itu bagus juga kok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen nyoba sih cuma katanya kalau untuk kulit kering lebih bagus yang cair ya? Hehehehe

      Delete
  4. Kalo untuk kulit kering bagus pake bb cream apa ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau menurutku sih tergantung pemakai cocok yang merek yg mana. tergantung kebutuhan jugaa. yg penting pakai bb cream cair, karna ada juga yang bentuknya stick.

      Delete
  5. pgn si pkek yg etude,tpi mahal bgt.gimana dgn wardah?bagus atau g?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk wardah aku belum coba mba Ima :-) Sekarang ini aku lagi pakai bb creamnya revlon. Reviewnya soon yaaa ;)

      Delete
  6. kalo buat kulit berminyak cocok yg mana ya ? bingung T__T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, biasanya untuk kulit berminyak pakainya yg cream gitu, bukan yg cair. Untuk lebih jelasnya mungkin km bisa langsung dateng aja ke counter kosmetik dan tanya sama mbaknya. Km tentukan dulu mau pakai merek apa ehehe. Atau km bisa jg kok coba2 testernya di counternya. Dateng aja ke sogo ato matahari yg banyak stan kosmetiknya. Smg membantu!

      Delete
  7. Hi there....

    Aku di jakarta selatan..counternya product Etude House itu dimana ya? Thanks jawabannya....:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo anon, karena aku bertempat tinggal di Surabaya, jadi aku kurang tahu kalau disana ada dimana saja. Tapi kalo disini, biasanya counter resminya ada di mall-mall yg besar atau agak elit hehe. Pun di mall biasa ada sih, tapi di dalem department store seperti sogo gitu, tapi ga di semua sogo ada, ya hanya di mall2 besar aja. Semoga membantu ya :0

      Delete
  8. mbak Bella aku ngefans banget. makasih ya buat reviewnya! biar trafficnya gak mati meski post lama, aku komen nih hehehe..

    kalo aku sekarang males mbak pake foundie/bb/cc karena gak kerja di rumah terus. paling kalo keluar cuma bentar, jadi mending pake bedak yang coveragenya lumayan dan fokus ke skincare demi wajah mulus ala mbak bella aja. hehehe

    oiya mbak, aku pengen going pro nih sebagai blogger. masih tahap awal tapi, masih belajar-belajar. nanti kalo sudah jadi mbak bella main2 ya ke blog aku.
    coming soon: www.ladyrp.com

    ReplyDelete
  9. Hallo mbak, sangat bermanfaat nih artikelnya hehe :).sy ingin bertanya, jadi BB cream garnier itu wudhu friendly ya atau gak menghalangi air wudhu ke kulit kita? Sedangkan yg maybelline itu waterproof?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, kalo berdasarkan pengalaman pake sih untuk BB Cream Garnier dia sama sekali nggak menghalangi air wudhu masuk, karena begitu wudhu, itu bb cream langsung luntur alias hilang sama sekali, dan keliatan banget kelunturannya langsung putih-putih gitu. Kalo yang maybelline, agak luntur juga tapi nggak terlalu kelihatan karna warnanya lebih natural. kalo garnier kan agak lebih putih ya. jadi lunturnya langsung putih-putih gitu. kalo maybelline luntur juga tapi ga sampe se-kelihatan garnier. keduanya tidak waterproof.

      Delete
  10. Halo kak . Kalo BB Cream Etude waterproof yaa ???

    ReplyDelete