January, am I ok?

Monday, January 13, 2014

Postingan ini adalah postingan pertamaku di tahun 2014. Nggak tau kenapa bulan Desember kemarin plus Januari ini rasanya sulit banget cari waktu luang, apalagi buat nulis blog hehehe. Mungkin karna semakin tambah semester semakin tambah juga tugas-tugasnya. Entah, setiap hari di semester ini aku kaya selalu dikejar-kejar deadline. Ya deadline tugas, ya deadline jalan-jalan, ya deadline pesanan vector, dan sebagainya. Dan akhirrnya tiba juga tahun baru 2014. Selamat tahun baru 2014! (Well, ini agak telat tapi nggak papa haha).


Awal bulan dan awal tahun ini dihantui oleh UAS! Yeay, aku menyebutnya hantu karna sejatinya aku nggak pernah suka dengan yang namanya ujian. Ujian itu menghafal. Nggak mungkin hanya memahami. That's why aku nggak suka. Yah, meskipun ada beberapa yang take home tapi sepertinya malah lebih menghantui hari-hariku ya!

Dan hari ini pula, adalah hari kesekian aku ujian. Kira-kira kurang 4 mata kuliah lagi yang belum diuji. Sejauh ini, nggak ada yang bener-bener memuaskan dan mengecewakan. Semuanya so-so. Cara belajar sedemikian rupa sudah diterapkan, tapi masih belum maksimal (re: baca, bikin rangkuman, baca lagi).
Mungkin semester depan metode belajar harus diubah, yaitu bikin rangkumannya diketik (karna biasanya ditulis tangan sih) supaya bisa diubah-ubah dengan mudah, plus bikin rangkumannya malam hari dimana materi dibahas (jadi nggak keteteran kaya sekarang).

Yah, intinya mungkin harus extra serius kuliahnya, biar cepet lulus. Baru semester 3 aja rasanya udah agak bosen. Semester 2 waktu itu memasuki titik jenuh. Sekarang apa dong? Hahaha

You Might Also Like

2 comments