Vlogging!

Saturday, June 27, 2015

Kalo lagi musim demam berdarah terus ada penyemprotan gitu yang katanya untuk memberantas sarang-sarang nyamuk DBD namanya apa? Fogging. Iya fogging. Nah, masalahnya aku ngga pengen bahas fogging sih. Aku pengen bahas yang namanya Vlogging, yeah! Mirip sih, tapi beda.


Vlogging, yang merupakan singkatan dari Video-Blogging adalah kegiatan dimana kamu melakukan blogging, tapi menggunakan medium video. Kalo di blog ini, aku masih bisa disebut blogger karena menggunakan medium tulisan. Nah, kalo bikin video-blog alias melakukan praktik bervideo-blogging, barulah bisa disebut vlogger. Vlog bisa ditaruh ((ditaruh, haha)) di youtube. Dan publikasinya bisa di link ke akun-akun media sosial lain.

Bicara tentang vlog, sebetulnya beberapa tahun belakangan ini aku telah menjadi penikmat vlog. Semenjak pertama kali aku menjadi pengguna youtube, yaitu pada pertengahan tahun 2010, aku sudah mengkonsumsi vlog, yang dimana vlog yang kutonton adalah buatan vlogger asal luar Indonesia. Mungkin di tahun segitu vlog di Indonesia belum cukup populer atau akunya yang kurang tahu, juga ngga tahu hehe. Vlogger pertama yang aku tahu dan subscribe di youtube adalah Charlie McDonnel, yang sudah menjadi vlogger sejak 2007. Channel youtubenya dinamai charlieissocoollike, nih bisa dibuka disini. Selain Charlie, mungkin di tahun 2010 belum ada lagi vlogger yang kuikuti, karena subscriptionku di youtube isinya kebanyakan para penyanyi youtube gitude.

Nah, kemudian, setahun belakangan ini, aku mulai menemukan telah muncul banyak vlogger Indonesia. Bahkan, Benakribo yang dulunya aku tau adalah seorang blogger, ternyata sekarang juga jadi vlogger. Berbekal kengangguran dan kegabutan, tiap nganggur dan sebelum tidur aku menyempatkan diri buat nonton vlog-vlog dari vlogger-vlogger Indonesia. Nonton vlog itu bikin ketagihan, sungguh. Vlog Indonesia pertama yang aku ikutin adalah vlognya Bayu Skak, kira-kira 3 tahun yang lalu. Seiring dengan berjalannya waktu dan betapa nganggurnya aku, tentu referensi beberapa vlogger Indonesia semakin bertambah. Vlogger kekinian yang aku subcscribe dan aku tonton sejauh ini mungkin memang yang memang yang viewers dan subscribersnya sudah segunung, semisal LDP (Last Day Production), Edhozell, Chandra Liaow, Devina Aureel, Kevin Anggara, dan yang masih belum terkenal-terkenal juga tapi videonya lucu.

Sampai suatu ketika, aku dan beberapa kawan sangat nganggur di semester akhir dan merasa terinspirasi dari para vlogger, untuk menghibur diri dengan membuat vlog serupa. Sambil numpang promo, vlog pertama kita bisa dilihat dibawah ini:


Wakakakakak ciaobellaaaaaa semoga menghibur! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel youtube kita disini dan follow instagram kita untuk video-video berdurasi pendek lainnya disini. Thankyouuuuu!

You Might Also Like

0 comments