Unfortunately, I don't know

Monday, October 21, 2013

Kehidupan kampus semester ini bener-bener melelahkan sekaligus membosankan. Padahal pulang kuliah maksimal sore, juga langsung pulang. Entah karena tugasnya yang selalu menumpuk, atau memang karena fisik dan mentalku yang nggak siap. Atau jangan-jangan karena faktor mata kuliah yang aku sebenernya kurang sreg? Ah, tapi nggak ah. Biasa aja. Sejatinya, sejak semester dua aku seperti berada pada titik puncak kejenuhan, jadi aku merasa males kuliah. Semua mata kuliah seperti kupukul rata, nggak ada yang spesial. Eh, ada ding. Mata kuliah yang (kurasa) horror aja sih.


Dari beberapa alasan diatas, mana yang kiranya paling tepat buat menjawab kenapa kuliah semester ini melelahkan dan membosankan? Aku juga nggak tau. Sebenernya ada satu opsi jawaban lagi dan mungkin ini adalah "bos" dari jawaban-jawaban detail tadi, yaitu because unfortunately I don't know what I wanna be when I grow up. Ini nggak bercanda. Mungkin banyak sih orang-orang tanpa cita-cita kaya aku. Tapi aku nggak tau, kenapa belakangan ini aku seperti nggak ada effort untuk maju kaya dulu waktu masih semester satu. Dulu setiap ada tugas, selalu berusaha maksimal. Sekarang? Boro-boro maksimal, ngerjain aja udah alhamdulillah :')

Impact dari nggak punya cita-cita tadi, buat aku adalah, aku jadi males, merasa 'buat apa semua ini, aku belum punya tujuan kok.' Okay, aku mungkin lebih memilih untuk menyerahkan semua pada Tuhan, apapun jadinya aku nanti. Cenderung menganggap bahwa nanti pasti ada aja pekerjaan, atau bahkan karir.

Doaku untuk semester ini sampai lulus nanti...
Semoga aku nggak bosan dengan perkuliahan ini.
Semoga aku bisa mengambil banyak pelajaran dari perkuliahan ini.
Semoga aku bisa menemukan "sesuatu"........... di jurusan ini.
Amin.

You Might Also Like

0 comments